BPK RI Audit Terperinci Laporan Keuangan Pemkab Inhu Thn 2024 Dan Bupati Inhu Sambut Baik

RIAU, WARTAPOLRI – Bupati Inhu, (Rezita Meylani) menyambut baik atas rencana BPK RI Perwakilan Provinsi Riau untuk menurunkan timnya dalam mengaudit terperinci di Kabupaten Indragiri Hulu, Kamis,18/04/2024.

“Selamat datang dan terima kasih kami ucapkan atas kedatangan Tim auditor BPK RI Provinsi Riau di Kabupaten Inhu,” ucapnya.

Menindaklanjuti LKPD Kabupaten Inhu yang telah diserahkan di kantor BPK RI Wilayah Provinsi Riau pada tanggal 25 Maret 2024 yang lalu.

Pemeriksaan terperinci terkait laporan keuangan pemerintah daerah tersebut akan dilakukan selama 22 hari ke depan.

Melalui masa waktu pemeriksaan terperinci ini kami mengharapkan kepada tim BPK RI dapat memberikan bimbingan, dorongan dan arahan kepada Pemkab Inhu agara menjadi bahan evaluasi kami kedepannya,” harap Rezita.

Pemkab Inhu terus mengupayakan koordinasi mendukung seluruh proses pemeriksaan agar berjalan secara optimal dan profesional.

Melalui kesempatannya Pengendali Teknis, Indria Syzinia mengatakan akan melaksanakan rangkaian pemeriksaan terperinci sebagai pertanggung jawaban kepala daerah dan jajarannya.

Selanjutnya, Kami akan memperhatikan komitmen kepala daerah dan jajarannya dapat mengelola belanja daerahnya sesuai kebutuhan masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu , Bupati Rezita Maylani juga mengharapkan masing-masing OPD dapat mengelola keuangan yang dapat disalurkan kepada masyarakat melalui program maupun pembangunan disesuaikan dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat itu sendiri..

Pemkab Inhu juga berupaya mempertahankan integritas agar sesuai dengan peraturan dan kami juga berkomitmen dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi yang menjadi prioritas,” tegas Rezita.

Peresmian kedatangan Tim auditor dalam masa pemeriksaan terperinci itu ditandai dengan penyerahan surat tugas dari BPK RI Provinsi Riau kepada Bupati Inhu Rezita.Kmis 18/04/2024. (MIT )
Sumber : Tim Prokompim Setda Inhu, 202

Mungkin Anda Menyukai