Sekretaris Daerah Kab Indragiri Ajak Peserta Rapat Untuk Menyukseskan HUT RI KE 78 Tahun 2023

INHU, WARTAPOLRI  – Rapat Kordinasi Penyelenggaraan Lomba Gerak Jalan Gembira Tahun 2023 dan Rapat  Kordinasi Keberangkatan  Atlit Dayung Ke Taluk Kuantan. Rabu tanggal 02 Agustus 2023  Pukul 14.20 Wib, Bertempat di Ruang Rapat Thamsir Rachman Lantai 4 Kantor Bupati Kab. Indragiri.

Hadir dalam rapat kordinasi, Ir. H. Hendrizal, M.Si, yang didampingi Atan, SP Kadisporapar Kab Indragiri, Iptu Purwanto, SE Paur Min Bag Ops Polres Inhu, Lettu Arm  Hardianto Pasi Ops Kodim 0302/Indragiri, Hafiz Aulia, SH Jaksa Fungsional Bidang Pidana Khusus Mewakili Kajari Indragiri,  Hj. Manidar, SH, MH

Panitera Pengadilan Agama Rengat Mewakili Ketua Pengadilan Agama Rengat, H. Alfendri, M.Pd.i Mewakili Kemenag Kab. Indragiri, H. Syahruddin, S.Sos, MT Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kab. Indragiri, Rulli Jaya Santika, SE, MBA Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Indragiri, Kepala OPD dilingkungan Pemda Kab. Indragiri, Camat Se-Kab. Indragiri, Pengurus Jalur Se-Kab. Indragiri, Kwaran  Pramuka Indragiri danTamu undangan ± 50 Orang.

Membuka rapat sekda menyampaikan Informasi kepada Peserta Rapat, bahwa sanya Kemaren telah di adakan Rapat Istimewa DPRD dalma Rangka Pengesahan RANPERDA tentang Hari Jadi Kabupaten Indragiri Hulu tanggal 19 Maret dan  Pengembalian Nama Kabupaten Indragiri Hulu menjadi Kabupaten Indragiri.Oleh sebab itu kami berpesan kepada bagian hukum Setda Indragiri untuk segera menyelesaikan tugas-tugas dan data sebelum tanggal 19 Maret 2024. Terkait Lambang Indragiri sudah tersedia 8 bentuk Lambang dan nantinya  biarlah Pakar Universitas dan Hukum yang menilainya.

Terkait dengan HUT RI Tanggal 17 Agustus ASN nanti akan kita laksanakan di Stadion Narasinga, sebagai penanggung jawab kegiatan dimaksud adalah pihak Polres Indragiri.

Sementara itu untuk pelaksanaan upacara 17 Agustus di halaman Kantor Bupati,dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB  dan sebagai penanggung jawab adalah Setda Indragiri. yang dikoordinir oleh Asisten dan Staf ahli Bupati.

Selanjutnya rapat membahas ke beberapa perlombaan serta kesiapan pemberangkatan atlit dayung ke Kuantan Singingi, Dari seluruh pembahasan dalam rapat kordinasi diputuskan sbb 

pertama, Kesbangpol Kab. Indragiri akan mengadakan Rapat Besar Kembali terkait HUT Kemerdekaan RI ke 78 di Kabupaten Indragiri melibatkan, TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub. 

Kedua, Penaikan Bendera Merah Putih dari Pihak Kepolisian dan Penurunan Bendera Merah Putih dari Pihak TNI sebagai penanggung jawab.

“Ketiga, Kegiatan Lomba PBB dan Melukis Tingkat SD di RTH Rengat tanggal 14 Agustus 2023.

Keempat, Lomba Gerak Jalan Gembira Tingkat SD dan SLTP  Mulai tanggal 12 Agustus 2023, SD Pukul 08.00 Wib, SMP Pukul 14.00 Wib, dan Tanggal 13 SLTA Pukul 08.00 Wib, OPD/Umum  Pukul 14.00 Wib. Untuk TIM Penilai Melibatkan TNI, Polri, Satpol PP, Koni dan Dispora. 


Kelima, Seluruh Kecamatan Mengadakan Pawai Karnaval Secara Serentak di Masing-masing Kecamatan Se-Kab. Indragiri Pada tanggal 16 Agustus 2023 Tingkat SD, SLTP, SLTA dan Umum.


Keenam, Akan dilaksanakan Pacu Sampan Kocik dan Pacu Sampan Besar di Kecamatan Peranap ( Minggu Ke Empat Bulan November) dan Kecamatan Batang Peranap (Minggu Pertama Bulan Desember).

Ketujuh, Pacu Jalur di Kuansing tanggal 23 Agustus 2023, sebanyak 27 jalur yang siap diberangkatkan dari Kab Inhu Rapat Kordinasi berakhir pada pukul 16.05 WIB Sumber : Tim Prokompim Setda Inhu, 2023″*( MT )

Mungkin Anda Menyukai