PEMERINTAH PROVINSI RIAU MELALUI DINAS PUPRPKPP LAKUKAN PERCEPATAN PEMBANGUNAN PADA INFRASTRUKTUR JALAN

INHU, WARTAPOLRI – Pemerintah Provinsi Riau pada tahun 2023 ini menggunakan APBD dengan mengalokasikan berbagai kegiatan proyek diberbagai daerah, diantaranya infrastruktur jalan.

Awak media ini sempat kunjungi daerah pangkalan Kasai Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu. Dalam kesempatan itu ditemukan kegiatan salah satu proyek jalan dengan nilai milyaran rupiah. Proyek yang sedang berlangsung tersebut terlihat bekerja dengan lancar, dikerjakan oleh PT INTI INDOKOMP (PT IIK).

Di lapangan awak media sempat temui mandor dan konsultan , pengawas lapangan , (Hermawan dan Wiwit Widodo) mengatakan, dalam pekerjaan ini kami tetap mengikuti sop proyek, mutu dan kwalitas menjadi tujuan utama. Dan dalam.pekerjaan sampai saat ini tidak kendala, disamping cuaca mendukung, masyarakat pun berikan dukungan bagai mana supaya lancar, ucan Mawan.

Masih lanjutnya, Line concrit (LC) pekerjaan cor semen dasar sudah mencapai 500 meter dari keseluruhan 1 kilometer yang akan disiapkan, namun tahan pekerjaan rigid ( beton ) sudah mencapai lebih kurang 300 meter lebih ,ungkap kawan, pada 15/07/2023.

Sesuai kontrak yang diterima PT INTI INDOKOMP. dengan nomor kontrak 620/SPHS_PUPRPKPP/BM_LKK/175/2023.
Nilai kontrak proyek sebesar Rp 9.026.907.202,00.
Jalan Lubuk Kandis Pangkalan Kasai kecamatan Seberida itu tak luput pantauan awak media.sehingga. yang punya proyek terlihat tak mau gono gini alias kongkalingkong. Di tempat yang sama konsultan ,pengawas dari proyek jalan tersebut Wiwit, dalam konsultasi yang dikutif awak media yakni, saya selaku pengawas sesuai kewenangan yang diberikan pimpinan akan saya jalankan dengan baik, namun, dari awal pekerjaan hingga saat ini belum ada penyimpangan dari ketentuan pak wartawan sebutnya.
Biro Inhu : Mili Taufik

Mungkin Anda Menyukai