Ratusan Mahasiswa Kampar, Provinsi Riau Protes, PJ Bupati Kampar Dinilai Lamban Mengurus Persoalan Rakyat

KAMPAR, WARTAPOLRI – Senen, 14 November 2022, ratusan mahasiswa yang tergabung kedalam Konfederasi Organisasi Mahasiswa Kampar (Komak) melakukan aksi unjuk rasa di depan balai Bupati Kampar.

Aksi dimulai dari Taman Kota Bangkinang dengan longmarch menuju Balai Bupati Kampar, mahasiswa membentangkan spanduk yang bertuliskan beberapa tuntutan.

Ko’ordinator Aksi M. Alif Fadillah menyampaikan “Pj Bupati Kampar Kamsol jangan hanya sibuk plesiran dan kunjangan kesana-kesini, Kamsol di tunjuk sebagai PJ Bupati Kampar untuk menuntaskam persoalan-persoalan yang terjadi saat ini”.

“Kita mengetahui, angka kemiskinan Kampar meningkat dari tahun ke tahun sebanyak 68 Ribu lebih, angka pengangguran sebanyak 16.797, angka anak putus sekolah 17.944, dan data itu kami dapatkan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kampar saat kami berkunjung ke kantor nya.” Ucap Alif yang juga Korda Riau BEM Nusantara.

Sementara itu Altan Alhadat selaku Presiden Mahasiswa STIE Bangkinang mengatakan “PJ Bupati Kamsol belum melihatkan progres kinerja nya setelah menjabat, kami melihat PJ Bupati Kamsol sibuk mengikuti kegiatan-kegiatan ceremonial saja, seharusnya dia berfikir bagaimana menuntaskan persoalan kemiskinan, pengangguran, dan anak putus sekolah yang meningkat dari 3 tahun sebelum nya.

“Lebih kurang 2.4 Triliun anggaran APBD Kabupaten Kampar seharusnya bisa tersentuh langsung kepada rakyat, bukan hanya untuk kepentingan elit-elit saja” tutup Altan Alhadat.

Dalam aksi unjuk rasa, mahasiswa juga membakar ban bekas dengan meniriaki PJ Bupati Kampar kerja dong, kerja dong, kerja dong.

Adapun tuntutan dari mahasiswa yang tergabung didalam Konfederasi Organisasi Mahasiswa Kampar (Komak) yaitu :

1. Tuntaskan kasus kemiskinan di Kabupaten Kampar
2. Kurangi angka pengangguran di Kabupaten Kampar
3. Tuntaskan kasus anak putus sekolah di Kabupaten Kampar

Mahasiswa menegaskan melalui pengeras suara akan melakukan aksi demonstrasi minggu depan dengan massa yang lebih banyak sampai tuntutan ini di terima dan lakukan oleh PJ Bupati Kampar. (Dhan)

Mungkin Anda Menyukai