Syabandar Penyalai Ingatkan Penumpang Kapal Untuk Selalu Mematuhi Protokol Kesehatan

PELALAWAN , WARTAPOLRI – Syabandar beserta beberapa personil dan Airut Perhubungan mengingatkan penumpang kapal khususnya di Pelabuhan Penyalai Kuala Kampar untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Tidak hanya saat di pelabuhan, namun di atas kapal protokol kesehatan tidak boleh dilanggar dan disiplin dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, pada Selasa pagi, (3/5/22).

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan ( KSOP) Penyalai Bapak Hamdan mengungkapkan jumlah penumpang di Pelabuhan Penyalai mengalami peningkatan pasca mudik Idul Fitri 1443 H.

“Namun pengetatan masih tetap diberlakukan dan seluruh penumpang wajib memiliki surat keterangan vaksinasi Covid-19 yang diawasi langsung oleh Syabandar dan Airut Kapolsek Kuala Kampar

Hamdan mengungkapkan, meskipun jumlah penumpang meningkat namun semua dapat terlayani dengan baik, tidak ada penumpukan penumpang di pelabuhan serta jumlah penumpang yang naik ke kapal disesuaikan dengan kapasitas kapal yang tidak melebihi batas maksimum yang diperbolehkan

Adapun para penumpang tersebut berlayar menuju Selat Panjang dan Buton dengan menaiki Kapal Spedbuot Tenggiri ,yang berangkat pukul 8,00

Bapak Hamdan mengungkapkan pemberangkatan hari ini merupakan yang kedua usai masa peniadaan mudik. Sehingga dimanfaatkan masyarakat yang tadinya menahan diri untuk tidak pulang di masa peniadaan mudik tesebut.

“Karena Kapal tujuan Selat panjang dan Buton kami selalu mengingatkan para penumpang untuk mematuhi protokol kesehatan terutama penggunaan masker,” ujarnya.

Selain itu, operator kapal juga diwajibkan untuk selalu mengingatkan penumpang agar tidak bergerombol atau melepas masker ketika sedang berada di atas kapal.

“Kami selalu menghimbau kepada operator kapal dan nakhoda agar tidak henti hentinya mengingat kan penumpang lewat pengeras suara dan juga petugas di lapangan sering mengingatkan lewat pengeras suara,” tutupnya. (Usmanto)

Mungkin Anda Menyukai