Pesta Jubileum HKBP ke 50 di Pulau Rupat Ephorus HKBP Bapak Pdt Dr Robinson Butar Butar Tanda Tangani Prasasti Jubileum dan Melepaskan Burung Merpati Sebagai Tanda Ucapan Syukur

Rupat Utara, WARTAPOLRI – Pesta jubileum yang ke 50 HKBP Resort Kacak di Pulau Rupat puncaknya pada hari minggu Tanggal 23 Januari. Adapun dalam acara ini Bapak Ephorus beserta rombongan dari Villa Anting Putri Desa Tanjung Punak Rupat Utara Langsung kerumah Bapak Uweng untuk persiapan ketempat pesta acara. Dari rumah Bapak Uweng Rombongan memasuki gerbang gereja dengan di iringi arakan Nasi Kunyit ,Pencak silat, dan tabuhan Rebana serta Barongsai.

Memasuki Gerbang Gereja Bapak Ephorus beserta rombongan di sungguhkan tarian Pencak Silat,oleh regu pencak silat Adat Akit desa tersebut, dan pengalungan bunga oleh anak anak sekolah minggu gereja HKBP Hutan Ayu. Di lanjutkan dengan pelepasan 5 ekor burung merpati sebagai pertanda 50 tahun perkabaran Injil di Pulau Rupat, dan pelepasan Balon ulang tahun. Di lanjutkan dengan penandatanganan prasasti Jubileum yang ke 50 perkabaran Injil Pulau Rupat.

Rombongan memasuki tempat acara kebaktian ibadah disambut dengan tarian sekapur sirih dan tarian bertari suku Akit dari desa Hutan Panjang. Acara dilanjutkan dengan ibadah raya yang di ikuti oleh semua peserta ibadah yang hadir.

Dalam Khotbah ibadahnya Bapak Ephorus Amat mengucapkan ribuan terima kasih kepada panitia, donatur yang telah mensukseskan acara ini, Bapak Ephorus juga menyampaikan bahwa apa yang telah di kecapi selama ini merupakan berkat Tuhan yang telah di bawa HKBP ke Pulau Rupat. HKBP juga telah ikut serta dalam hal mempolopori kemajuan di Pulau Rupat. Apa yang telah ada sekarang ini wajib di kembangkan dan terus di kembangkan oleh masyarakat terutama suku Akit di Pulau Rupat ini. Apa lagi dengan berdirinya Mision Station HKBP di sei Carok Desa Hutan Panjang kiranya itu bermanfaat buat masyarakat Rupat khusus nya.

Acara di lanjutkan dengan dengan kata sambutan dari para tamu dan tokoh yang hadir, termasuk dari Wakil ketua DPRD Bengkalis Bapak Sofyan Msi,dari Fraksi PDI P .Dalam kata sambutannya beliau merasa amat bangga bisa hadir dalam pesta yang Jubileum ini. “Saya amat amat bebesar hati bisa hadir di acara yang gilang gemilang ini, dan suatu kehormatan bisa duduk berdampingan dengan Bapak Ephorus Dan para petinggi lainnya dari HKBP yang hadir disini. Terimakasih kepada pihak HKBP yang telah ikut serta berperan dalam pembangunan untuk memajukan masyarakat Rupat. Dan bagi masyarakat mari kita bersama bergandeng tangan untuk terus meningkatkan lagi kemajuan di daerah kita Pulau Rupat ini. Sungguh ini sebuah Anugerah yang terindah bisa hadir di acara seperti ini. ” ujar beliau.

Acara dilanjutkan dengan memotong kue ulang tahun ke 50 oleh bapak Ephorus dan pemotongan nasi tumpeng, yang dibagikan kepada tamu kehormatan .Tidak juga demikian buat masyarakat peserta yang hadir kue tradisional kue pau juga dibagikan sebagai ucapan syukur 50 tahun perayaan Jubileum,sambil diiringi lagu selamat ulang tahun.

Acara di lanjutkan dengan makan bersama dan lelang, selain itu bapak Ephorus juga mengulosi para peserta tamu kehormatan yang hadir, sebelum beliau bertolak pulang dengan tamu undangan ke hormatan lainnya kekota Dumai dengan Speed Boat lewat jalur laut. (Eljhon)

Mungkin Anda Menyukai