Kapolres Kuansing Pimpin Langsung Sosialisasi Koperasi dan Rapat Pembentukan Pengurus Koperasi Polres Kuansing

TELUK KUANTAN, WARTAPOLRI – Polres Kuansing menggelar sosialisasi koperasi dan rapat pembentukan pengurus koperasi Polres Kuansing yang bertempat di gedung Satnika Satyawada Polres Kuansing, Rabu (24/05/2023) pukul 09.00 wib.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito S.I.K., M.H memimpin langsung rapat tersebut, yang di hadiri oleh Waka Polres Polres Kuansing KOMPOL Lilik Surianto, S.ST. SH, Mardansyah,S.Sos.,MM Kadis Koperasi UKM, perdagangan dan perindustrian Kab. Kuansing, Kabag SDM Polres Kuansing KOMPOL Hadi Purnama, S.IP, Kasat Samapta Polres Kuansing AKP Hajjarul Aswadiman, Kasi Humas Polres Kuansing AKP Feri Wardi, Para Kapolsek jajaran Polres Kuansing, Para Kasium Polsek jajaran Polres kuansing, Perwakilan Personil tiap Bag,Sat,Sie dan Polsek Jajaran Polres Kuansing dan Staff Koperasi UKM, perdagangan dan perindustrian Kab. Kuansing.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito S.I.K., M.H dalam sambutannya mengucapkan “terima kasih kepada para peserta sosialisasi yang telah hadir untuk mengikuti sosialisasi koperasi dan rapat pembentukan pengurus koperasi polres kuansing khususnya kepada Kadis Koperasi UKM, perdagangan dan perindustrian Kab. Kuansing dan Staffnya”.

“Diharapkan kepada peserta agar dalam melaksanakan kegiatan sosialisasi ini semoga terbentuknya pengurus koperasi polres kuansing dan semoga bermafaat bagi Personil Polres Kuansing kedepannya,” Pungkas Kapolres.

Pada kesempatan itu dilanjutkan penyampaian oleh Pengurus Lama Ketua Koperasi Polres Kuansing IPTU Iman Sembiring menyampaikan “untuk saat ini kegiatan koperasi polres Kuansing masih belum ada, dan semoga di bentuknya pengurus koperasi Polres Kuansing dapat bermanfaat kepada Anggota Polres Kuansing, ” pungkasnya.

“Untuk Pengurus Koperasi Polres Kuansing yang lama adalah sebagai Ketua Koperasi Iptu Iman Sembiring, Bendahara Bripka Yustin Enggo,S.H dan Sekretaris Ipda Erfi Jhonson”.

“Untuk iyuran 20ribu/bulan dari bulan Mei 2022 s/d Maret 2023 dg jumlah simpanan koperasi Sekarang Rp.135.420.000 dan yang mutasi ataupun Pers meninggal dunia dari bulan Mei 2022 s/d Maret Sebesar Rp. 6.360.000 (Dikembalikan) dengan Total semua Rp.141.780.000, ” jelas IPTU Iman Sembiring Pengurus Lama Ketua Koperasi Polres Kuansing.

Acara dilanjutkan arahan dan penyampaian sosialisai tentang Koperasi oleh Mardansyah,S.Sos.,MM Kadis Koperasi UKM, perdagangan dan perindustrian Kab. Kuansing mengucapkan “Terima kasih untuk polres Kuansing khusus nya bapak Kapolres yang sudah mengundang kami untuk giat sosialisasi ini, Bahwa nama koperasi nya adalah Koperasi Keluarga Besar Polres Kuansing yg akan di daftarkan di KOPDAGRIN, ” jelas Mardansyah.

“Ada sebanyak 223 koperasi di Kabupaten Kuansing tetapi tidak aktif semua karena tidak satu prinsip ataupun pemahanan karena pergantian pimpinan yang baru, Kami akan membantu keluarga besar Polres kuansing untuk pengurusan yang baru untuk melanjutkan koperasi ini serta berkembang, ” jelas Mardansyah,S.Sos.,MM Kadis Koperasi UKM, perdagangan dan perindustrian Kab. Kuansing.

Kapolres Kuansing Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito S.I.K., M.H melalui Kabag SDM Polres Kuansing KOMPOL Hadi Purnama, S.IP, mengatakan “bahwa koperasi ini adalah wadah bagi anggota semuanya, oleh sebab itu seluruh anggota hendaknya mencintai koperasi ini agar bisa lebih berkembang dan bisa lebih baik lagi, ” Ucap Kompol Hadi.

“Kegiatan dilanjutkan dengan Pemilihan dan Pembentukan Pengurus Baru Koperasi Polres Kuansing Tahun 2023, Untuk pengurusan atas kesepakatan personil polres kuansing tetap pengurus yg lama dan akan membentuk rencana kerja kedepannya,” jelas Kompol Hadi.

“Adapun hasil rapat terpilih Ketua Koperasi Iptu Iman Sembiring, Bendahara Bripka Yustin Enggo,S.H, Sekretaris Ipda Erfi Jhonson, Ketua Badan Pengawas AKP Akmal,S.E, Anggota Badan Pengawas IPTU Bujang Keramis dan BRIPTU Elvina Yanti. Kemudian hasil kesepakatan Personil Polres Kuansing yakni Untuk simpanan Pokok Rp.100.000 dan Untuk simpanan Wajib Rp.20.000, ” jelas Kabag SDM.

“Kapolres Kuansing sangat mengharapkan pembentukan Koperasi ini di Polres Kuansing sehingga dapat mensejahterkan anggota Polres maupun Polsek yang menjadi anggota Koperasi, ” tutup Kompol Hadi mengakhiri keterangannya. (MT)
Sumber : Humas Polres Kuansing

Mungkin Anda Menyukai