LAPAS PEKANBARU IKUTI PENGARAHAN DAN PENGUATAN STAF KHUSUS MENTERI HUKUM DAN HAM RI

PEKANBARU, WARTAPOLRI – Senin pagi, Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM RI bidang Transformasi digital Bapak Fajar Lase memberikan pengarahan dan penguatan kepada jajaran pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau.
Kegiatan dilaksanakan di Aula Ismail Saleh Kanwil Kemenkumham Riau, diikuti secara langsung oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis dan seluruh jajaran pegawai baik Upt pemasyarakatan maupun Upt Imigrasi se wilayah riau secara daring melalui laman aplikasi zoom.

Di Lapas Kelas IIA Pekanbaru sendiri, seluruh pejabat struktural dan staf administrasi kantor mengikuti pengarahan dan penguatan di ruang secretariat WBBM Lapas Kelas IIA Pekanbaru. Kegiatan dibuka dengan sambutan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau Bapak Jahari Sitepu dan dilanjutkan dengan pengarahan Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM RI bidang Transformasi digital Bapak Fajar Lase.

Dalam penguatannya Fajar Lase mengungkapkan bahwa pentingnya dunia digital pada masa sekarang ini. Salah satunya penggunaan Gedget yang bisa memuat berbagai informasi dan menjadi kebutuhan hidup pada masa sekarang.

“Sebagai pelayan public bagi masyarakat tentunya ada beberapa hal yang harus kita lakukan dalam transformasi digital penyelenggara pelayanan public diantaranya adalah beradaptasi terhadap perubahan yang ada, memaksimalkan penggunaan teknologi pendukung pelayanan public yang tersedia, kolaborasi pemanfaatan dan literasi data antar instansi/unit kerja dan memiliki kemampuan komunikasi, sosialisasi dan visualisasi pelayanan secara digital” bahas Fajar.(Dhan)

Mungkin Anda Menyukai