Kepala MTs Al-Muhajirin Pinggir Monitoring Pelaksanaan Asesmen Madrasah*

PINGGIR, WARTAPOLRI – Asesmen Madrasah menjadi salah satu syarat kelulusan siswa kelas IX. Siswa akan dinyatakan lulus apabila memenuhi beberapa persyaratan diantaranya mengikuti Asesmen Madrasah (AM). Asesmen madrasah meliputi semua mata pelajaran. Di MTs Al-Muhajirin ada 15 mata pelajaran yang diujikan dalam Asesmen Madrasah. Setiap hari, para siswa mengerjakan dua mata pelajaran. Asesmen berlangsung secara offline terbagi atas 3 (tiga) ruang kelas yang dimulai sejak Senin lalu (08/05/2023) lalu hingga Senin (15/05/2023).

Kepala MTs Al-Muhajirin Rudiansyah, S.Pd.I,.MM memantau pelaksanaan Asesmen Madrasah ini pada Rabu (10/05/2023) dengan memasuki 3 ruang yang digunakan untuk Asesmen Madrasah. Setiap ruang ditempati oleh 20 siswa dengan didampingi 1 orang pengawas ruang./, dan siswa MTs Al-Muhajirin yang mengikuti asesmen pada tahun ini sebanyak 47 siswa.

“Para siswa tampak semangat mengerjakan, mereka cukup tenang dan suasana kondusif. Saya tidak menemukan ada Kendala yang dialami para siswa. Alhamdulillah, berarti Asesmen Madrasah tahun ini berjalan lancar, semoga hasilnya pun memuaskan,” tutur Rudiansyah.

Lebih lanjut beliau menginginkan para siswa untuk terus semangat belajar, sebab setelah Asesmen Madrasah ini berakhir, maka para siswa akan segera melaksanakan kegiatan kegiatan akhir tahun ajaran seperti Manasik Haji Akbar, pawai akhir tahun pelajaran, Pentas seni, dan perpisahan, kesemua ini akan menjadi waktu yang singkat dalam persiapan persiapannya untuk mensukseskan program tahunan ini. (MJ)

Mungkin Anda Menyukai