YPI AL-MUHAJIRIN Persiapkan Kegiatan Parenting Untuk Guru & Wali Murid*

PINGGIR, WARTAPOLRI – Yayasan Pendidikan Islam Al-Muhajirin Laksanakan Seminar Parenting Orang Tua Dan Guru pada Senin mendatang, Guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan orang tua dalam hal pengasuhan dan guru dalam memberikan pendidikan, YPI AL-MUHAJIRIN menggelar Seminar Parenting Orang Tua dan Guru akan di laksanakan di Gedung Serbaguna Hj. Nuryah Binti Sontel Desa Muara Basung, Seminar Parenting kali ini mengangkat tema “Cegah Kekerasan Pada Anak, dan Siap Menjadi Orang Tua Yang Kreatif Untuk Membangun Keluarga Sejahtera”.

Rudiansyah, S.Pd.I,.MM selaku Ketua Panitia Pelaksana mengambil Tutor/Nara Sumber seorang psikolog dari pekanbaru Ibu Hj. AIDA MALIKHA, S.Psi,.M.Si seorang pakar pendidikan anak dan owner HUMANIKA Psychology Center Pekanbaru didaulat sebagai pemateri. Diharapkan hadir dalam kegiatan ini Kepala Desa Muara Basung, Bunda PAUD Desa Muara Basung, Ketua Yayasan Al- Muhajirin, para Kepala TK/RA, SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA SE Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir.

Ketua Yayasan Pendidikan Islam Al-Muhajirin Bapak Wedariyan, S.Pd,.MM mengatakan kegiatan Seminar Parenting ini adalah wujud kesamaan visi orang tua dan pihak sekolah/madrasah. “Kegiatan ini diikuti oleh para guru dan orang tua murid di TK/RA, SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA sebagai wujud bertemunya kepentingan dan keinginan antara pihak keluarga dan sekolah,” ujarnya.

Sementara Ketua Panitia mengatakan pentingnya pendidikan Parenting ini,”Pendidikan Parenting di perlukan dalam membentuk karakter dan bagaimana kita bisa mensiasati dampak apa yang timbul bagi anak. Dengan adanya generasi muda berkarakter dan islami, akan menciptakan keluarga dan masyarakat yang damai,” paparnya.

Menurut Rudiansyah “Mari kita bekerja sama dalam mendidik anak-anak menjadi pribadi yang sesuai dengan ajaran agama dan harapan bangsa. Tetap jaga hubungan dan komunikasi yang baik antar pihak sekolah dan keluarga guna meninjau perkembangan anak-anak kita jauh lebih baik kedepannya” pungkasnya(MJ).

Mungkin Anda Menyukai