KAPOLRES KUANSING APRESIASI HARI PERS NASIONAL DAN MENGUCAPKAN SELAMAT DAN SUKSES HPN TH 2023

TELUK KUANTAN, WARTAPOLRI – Kapolres Kuantan singingi AKBP Rendra Oktha Dinata,, SIK.,M.Si beserta seluruh jajaran personil polres kuantan singingi mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2023 kepada seluruh wartawan di Provinsi Riau Dan Khususnya di Kabupaten Kuantan Singingi, di ruang kerjanya Mako Polres Kuansing, (9/2/2023).

Kapolres Kuantan singingi (AKBP. Rendra Oktha Dinata, S.I.K., M. Si ) mengatakan , Setiap tanggal 9 Februari selalu diperingati Hari Pers Nasional, merupakan buah dari Keputusan Kongres ke-28 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Kota Padang, Sumatera Barat pada tahun 1978, Raden Mas Djokomono Tirto Adhi Soerjo dikukuhkan sebagai Bapak Pers Nasional karena jasanya sebagai perintis jurnalistik nasional. Beliau mendirikan surat kabar pertama yang dimiliki dan dikelola oleh pribumi, yaitu Medan Prijaji (Bandung, 1907-1912). Jelas Kapolres .

Kapolres menyampaikan bahwa sinergitas dan silaturahmi antara pihak Polres Kuantan Singingi dengan awak media akan terus terjalin dan dapat terus bekerja sama, Polri dan Pers selalu membangun informasi yang valid (sesuai fakta) dan menangkal segala berita Hoax. “Pers adalah salah satu pilar demokrasi. Pers adalah mitra, dan pers adalah kita, harapannya semoga Pers sebagai mitra strategis Polri dan pers semakin sukses, maju, dan profesional dan menciptakan karya-karya jurnalistik yang baik dengan berpedoman kepada kode etik jurnalistik” ujar Kapolres,

AKBP .Rendra berharap diusia yang sekarang pers semakin maju dan dapat memberikan edukatif pada masyarakat. “Semoga di usia pers yang sekarang ini makin lebih sukses, maju, dan profesional serta menayangkan berita yang benar sesuai fakta dan profesional dalam menjalankan tugas dan berperan aktif dalam menjaga kondusifitas ditengah-tengah masyarakat dan andil dalam menjaga kamtibmas dalam tugasnya memberikan informasi ke masyarakat maupun publik,” harapnya.

Di tempat terpisah Kasi Humas Polres Kuansing (AKP . Fery Wardi ) juga menambahkan dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh insan Pers yang ada di Kabupaten Kuansing Maupun Yang Diluar kabupaten Kuansing yang selama ini berkomunikasi baik dengan Humas Polres Kuansing, Saya beserta Personel Humas Polres Kuansing Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional dan mari kita bersama-sama merajut keberagaman dan Merawat Kebhinekaan, terangnya . (Mili Taufik)
Sumber humas Polres Kuansing.

Mungkin Anda Menyukai