Juma at Barokah Kapolres Inhu Berbagi Berkah Kemasyarakat 

INHU, WARTAPOLRI – Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu mulai melaksanakan inovasi baru yang diberi nama Jubah Emas, kepanjangan dari Jumat Berbagi Berkah Ke Masyarakat (Jubah Emas) dengan sasaran lebih luas lagi.

“Program Jubah Emas ini penyempurnaan dari Jumat Barokah, InsyaAllah akan dilaksanakan secara berkelanjutan setiap hari Jumat mulai dari Polres Inhu hingga ke jajaran Polsek,” kata Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso, S.I.K., M.Si didampingi Waka Polres Inhu, Kompol Dwi Yatmoko, S.T.P., S.I.K., M.I.K disela-sela kegiatan Jubah Emas Polres Inhu, Jumat 5 Agustus 2022 pagi.

Dijelaskan Kapolres, sumber dana program Jubah Emas ini merupakan infak dan sedekah dari anggota Polres Inhu secara suka rela, ikhlas dan tanpa ditentukan jumlahnya. Kemudian dana yang terkumpul akan dibelikan sembako, seperti beras, telur, minyak goreng, mie instan, gula, teh serta sedikit uang untuk masyarakat yang berhak dan pantas menerima progam Jubah Emas.

Untuk Jumat ini, lanjut Kapolres, sasaran yang menerima bantuan program Jubah Emas adalah masyarakat penyandang disabilitas, kemudian pekan depan berganti lagi dengan masyarakat lainnya. 

“Sebenarnya progam ini sudah lama kita laksanakan, namun namanya kita ubah agar lebih mudah di ingat masyarakat dan lebih disempurnakan, mudah-mudahan progam ini bisa terlaksana dengan baik, lancar dan berkelanjutan,” papar Kapolres.

Dalam kegiatan tersebut, sedikitnya 6 orang masyarakat penyandang disabilitas di Kota Rengat dan sekitarnya mendapat bantuan sembako serta sedikit uang realisasi program Jubah Emas.

Turut mendampingi Kapolres ketika kegiatan itu, Kabag SDM Polres, Inhu Kompol Achmad Prihatin, S.H, Kasat Binmas Polres Inhu, AKP Buha Siahaan, S.H, Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Rocky Junasmi, S.I.K., M.H, Pama Polres Inhu, IPDA Nadya Ayu Nurlia, S.Tr.K dan Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran.”(Rol)

Mungkin Anda Menyukai